aplikasi google penyimpan foto

Aplikasi Google Penyimpan Foto Terbaik : Google Photos

Digibaru.com – Aplikasi Google penyimpan foto. Google Foto mungkin salah satu layanan online terbaik untuk orang yang suka mengambil banyak foto dan video dengan ponsel cerdas mereka. Ini menggabungkan penyimpanan berbasis cloud dengan arsitektur gambar dan grafis berbasis AI. Dengan fitur-fitur ini, perlu untuk foto seluler.

Layanan ini secara resmi diluncurkan pada Mei 2015 sebagai pintu keluar yang berdiri sendiri dari Google+ Foto, yang didasarkan pada jaringan sosial Google+ (kemudian Google akan menghapus Google+ Foto). Ini menyimpan sebagian besar bagian Foto Google+ lama dan menambahkan beberapa yang baru.

Perangkat dan layanan tersebut langsung dihantam oleh pemilik smartphone, mencapai 500 juta pengguna pada Mei 2017, dua tahun setelah diumumkan. Pengguna tersebut mengunggah 1,2 miliar foto setiap hari. Pada Juni 2017, perusahaan mengumumkan bahwa Google image hosting ini telah mencapai lebih dari satu miliar unduhan. Pada Juni 2020, perangkat itu didesain ulang, bersama dengan logo yang sedikit berbeda.

Anda dapat mengunduh perangkat ke Android dan iOS, dan Anda juga dapat membuka photos.google.com untuk melihat foto dan klip yang disimpan di PC atau browser web Anda.

Baca: Apa Fungsi Google text to Speech

Apa Itu Google Photos?

Google Photos adalah layanan penyimpanan dan berbagi foto serta video yang dikembangkan oleh Google. Ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah koleksi foto dan video mereka ke cloud, yang kemudian dapat diakses dari berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, dan komputer.

Layanan ini menawarkan penyimpanan gratis untuk foto dan video dalam resolusi tinggi, dan memiliki berbagai fitur otomatisasi yang kuat, seperti pengenalan wajah dan pengenalan objek, yang memudahkan pengguna untuk mengorganisir dan mencari konten mereka.

Google Photos juga menyediakan alat pengeditan foto yang cukup lengkap dan memungkinkan berbagi koleksi dengan mudah melalui berbagai platform. Ini telah menjadi salah satu pilihan utama untuk mengelola dan berbagi foto dan video secara online.

Fitur-fitur Google Photos

Layanan ini memiliki tiga pengaturan penyimpanan untuk dipilih. Mari kita bahas ketiganya sekarang.

1. Storage Saver

Platform “Saver Saver” (sebelumnya dikenal sebagai “High Quality”) sebenarnya merupakan pilihan antara dari tiga mode. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan foto dari smartphone Anda masing-masing hingga 16MP atau klip video hingga resolusi 1080p di akun Google Foto Anda.

Format video berikut didukung: mpg, .mod, .mmv, .tod, .wmv, .asf, .avi, .divx, .mov, .m4v, .3gp, .3g2, .mp4, .m2t,. m2ts , .mts, dan .mkv. Jika Anda mengimpor video dalam format lain untuk Penyimpanan, termasuk format RAW yang populer, video tersebut akan dianggap sebagai bagian dari format penyimpanan Google One.

Anda dapat mengunggah foto dalam jumlah tak terbatas ke format yang didukung dalam formulir gratis Saver Storage. Namun, fitur tersebut telah dihapus mulai 1 Juni 2021. Saat ini, foto baru yang disimpan di Google Foto akan dianggap sebagai bagian dari penyimpanan gratis 15 GB Anda di Google One . Ingat itu hanya untuk foto baru yang diposting pada atau 1 Juni.

Juga, efektif 1 Juni, bagian baru di Foto Google telah ditambahkan oleh perusahaan. Alat kontrol foto dan video ini akan menunjuk ke media tersimpan yang mungkin ingin Anda hapus. Itu bisa termasuk foto yang sangat buram atau klip video yang terlalu besar untuk disimpan di ruang kosong 15GB yang baru.

2. Original Quality

Tingkat “nilai inti” untuk layanan adalah pilihan tertinggi dari ketiga metode ini. Ini akan menyimpan nilai asli, megapiksel dan resolusi foto atau video yang Anda unggah, yang terkadang melebihi batas pengaturan penyimpanan.

Namun, untuk sebagian besar ponsel cerdas yang menyertakan Google Foto, ada batas penyimpanan cloud yang lebih tinggi untuk standar Kualitas Asli. Mereka akan disimpan di akun cloud pengguna Google One, dan akan berbagi ruang penyimpanan dengan dokumen pengguna Google Drive dan pesan email Gmail.

Kabar baiknya adalah bahwa smartphone bisa mendapatkan batas penyimpanan kualitas dasar dalam layanan. Jika Anda masih memiliki Pixel 2 atau Pixel 2 XL, Anda dapat mengunggah foto atau video sebanyak yang Anda inginkan di kursi Kualitas Pertama pada akhir tahun 2021. Setelah itu, foto atau video baru yang Anda ambil dengan ponsel akan disimpan dikompresi ke nilai maksimum dan megapiksel untuk penyimpanan.

Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki perjanjian yang sama untuk Google Foto terkait penyimpanan. Pemilik dapat mengunggah berbagai foto dan video dalam layanan kualitas nyata secara gratis hingga 31 Januari 2022. Setelah itu, pengguna foto dan video akan dialihkan ke pengaturan penyimpanan.

Pemilik smartphone Google terbaru, termasuk Pixel 4, Pixel 4XL, Pixel 4a, dan Pixel 5, tidak dapat lagi mengakses unggahan foto Kualitas Asli tanpa batas. Mereka harus puas dengan penyimpanan gratis foto arsip. Google akan menghapus semua penyimpanan gratis untuk foto Pixel mendatang, terlepas dari kualitasnya, mulai tahun 2021.

Baca: Cara Dapat Uang dari Google Maps Terbaru

3. Express

Untuk orang-orang di negara berkembang seperti India yang memiliki informasi terbatas tentang proyek ponsel cerdas mereka, Google Foto telah menambahkan opsi pencadangan Ekspres untuk pengguna lain. Ini akan memampatkan foto apa pun hingga hanya 3MP sebelum diterapkan, dan video juga dikurangi menjadi resolusi 480p standar.

Program Google Foto juga menyertakan opsi untuk menutupi jumlah data yang digunakan oleh perangkat. Pengguna dapat membatasinya hingga 5MB, 10MB, atau 30MB, atau mereka dapat memilih untuk tidak menggunakan data ponsel sama sekali saat memasukkan data.

Ingatlah bahwa kondisi ini terutama terjadi di negara berkembang yang tidak memiliki layanan telepon seluler yang kuat. Sepertinya tidak dapat ditambahkan ke pasar Amerika atau pasar Barat lainnya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami tentang aplikasi penyimpan foto di google. Mudah-mudahan bisa menjelaskan apa itu aplikasi Google penyimpanan foto terbaik, yaitu tidak lain adalah Google Photos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *