aplikasi penyimpanan selain google drive

5 Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive Terbaik dan Gratis

Storage Saver Selain Google Drive

Digibaru.com – Aplikasi penyimpanan selain Google drive. Google Drive bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi penyimpanan terbaik di dunia. Bukan hanya menawarkan kecepatan super, tapi kapasitasnya juga sangat besar.

Selain itu kita juga bisa membeli tambahan kapasitas storage dengan harga penyimpanan Google Drive bervariasi tergantung berapa besar kapasitasnya. Google Drive telah menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk menyimpan dokumen.

Tapi sebenarnya ada banyak sekali storage saver atau apliaksi penyimpanan lain yang ada selain Google Drive. Masing-masing juga menawarkan kapasitas jumbo, unlimited, dengan kecepatan akses luar biasa.

Aternatif Google drive ini bisa Anda pilih sebagai opsi penyimpanan file, dokumen, foto, dan lainnya. Di sini kamia akan menjelaskan kepada Anda aplikasi alternatif untuk penyimpanan dokumen selain Google Drive berikut ini.

Baca: Inilah Apliaksi Google untuk Penyimpan Foto

Alternatif Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Berikut beberapa alternatif aplikasi penyimpanan selain Google Drive terbaik, murah, gratis, dan unlimited. Ini dia rangkumannya dari berbagai sumber.

1. NordLoker

Aplikasi penyimpanan selain Google Drive pertama yaitu NordLocker. NordLocker menggunakan enkripsi lanjutan untuk mengenkripsi file yang disimpan secara lokal atau di cloud. NordLocker akan melindungi data Anda dari penipuan, penipuan, dan akses tidak sah dalam bentuk apa pun.

Seperti produk NordSec lainnya, NordLocker sangat mudah digunakan untuk semua tingkat pengalaman. Anda drag-and-drop – adalah akhir, file Anda akan disembunyikan. Anda dapat menyinkronkan file di komputer mana pun dan memiliki kontrol penuh atas siapa yang dapat mengaksesnya.

Untuk menjaganya tetap aman dan bebas masalah, NordLocker tidak memiliki file yang dibagikan kata sandi. Anda mengirim tautan file ke orang yang ingin Anda bagikan dan Anda dapat membatalkan aksesnya kapan pun Anda mau.

NordLocker menggunakan algoritme dan sandi tercanggih: Argon2, AES256, ECC (dengan XChaCha20, EdDSA, dan Poly1305), dan makhluk kriptografi canggih lainnya. Kami juga tidak dapat memikirkan layanan enkripsi tanpa strategi tanpa pengetahuan, jadi hanya Anda yang tahu apa yang ada di dalam diri Anda.

2. Dropbox

Dropbox, pelopor aplikasi penyimpanan selain Google Drive, telah mengembangkan algoritme transfer file, yang sudah banyak digunakan oleh perangkat penyimpanan cloud lainnya. Dengan Dropbox, Anda dapat memiliki folder rumah di komputer Anda, yang menyinkronkan semua file Anda dengan cloud, atau Anda dapat menggunakannya secara online. Pertama kali Anda menginstal sesuatu, itu akan mentransfer seluruh file, tetapi kemudian, hanya perubahan yang sesuai.

Dropbox adalah kompetisi yang bagus di Google Drive. Mudah digunakan, menutup catatan Anda saat bepergian dan berlibur, dan memberikan verifikasi dua poin. Ini juga memiliki aturan yang sangat ketat tentang siapa yang dapat membagikan dan mengatur dokumen Anda.

Namun, hanya klien Dropbox Professional atau Business yang dapat menggunakan fitur lain seperti berbagi tautan, izin berbagi yang diotorisasi secara manual, atau menghapus file jarak jauh. Senang juga mengetahui bahwa Dropbox berfungsi pada perangkat lunak terbuka, yang berarti siapa pun dapat melihat batasan kodenya.

Namun, masih ada beberapa hal yang dapat dilakukan Dropbox:

  • Grup yang menggunakan Dropbox untuk bisnis dapat melihat, mengatur, dan berbagi dokumen dengan orang lain. Bagus untuk kolaborasi tapi tidak terlalu bagus untuk privasi.
  • Dropbox mengatakan bahwa mereka menjaga keamanan mereka dengan serius dan tidak akan dapat bersandar pada file Anda, kecuali diwajibkan oleh lembaga penegak hukum.
  • Mereka tidak memindai dokumen apa pun yang terinstal dari virus atau malware, yang berarti bahwa beberapa perangkat yang ditautkan ke akun Anda dapat terinfeksi jika Anda membuka file berbahaya.
  • Namun, ini mungkin berarti bahwa file Anda tidak akan ditinjau oleh bot dan akan tetap dirahasiakan.

3. Tresorit

Tresorit mungkin adalah salah satu penyedia layanan aplikasi penyimpanan cloud selain Google Drive paling aman di pasar. Fitur utamanya adalah enkripsi status militer dan kerahasiaan kunci publik. Ini berarti bahwa file Anda dienkripsi sebelum meninggalkan perangkat dan tidak seorang pun, bahkan staf Tresorit, dapat membaca data yang disimpan di server mereka.

Tresorit sangat mempercayai enkripsi mereka sehingga ia menawarkan $50.000 kepada siapa saja yang dapat memecahkannya. Menurut mereka, lebih dari 1.000 pengejek, termasuk orang-orang dari MIT, Stanford dan Harvard, telah mencoba dan gagal.

Berbagi file Tresorit langkah-langkah keamanan penting. Anda dapat berbagi file seperti yang Anda inginkan di Google Drive, tetapi sangat sulit bagi orang lain untuk mentransfer pemilik data Anda. Saat Anda membagikan tautan file ke server Tresorit, kunci rahasia dibuat hanya untuk orang itu. Anda juga dapat memeriksa apakah file yang dibagikan telah dibagikan dengan semua orang. Jika Anda khawatir bahwa file tersebut mungkin berasal dari orang lain, Anda dapat segera membatalkan akses.

Pusat data Tresorit berbasis di Eropa, dan perusahaan berada di bawah kendali Swiss, sehingga mereka harus mematuhi aturan dan regulasi GDPR. Hal ini memperkecil kemungkinan bahwa apa pun dapat dilakukan dengan data Anda tanpa izin Anda.

Baca: Cara Menghasilkan Uang dari Google Drive

4. pCloud

Jika Tresorit sangat fokus pada bisnis, pCloud adalah alternatif yang sempurna untuk aplikasi penyimpanan selain Google Drive. Ini menawarkan perangkat lunak yang mudah digunakan dengan enkripsi yang kuat seperti Tresorit. Sayangnya, layanan enkripsi, yang disebut pCloud Crypto, tersembunyi di balik paywall. Penyedia layanan berharap itu tidak akan rusak dan menawarkan $ 100.000 kepada siapa saja yang berhasil membatalkannya. Mereka bahkan memiliki sensus tentang berapa banyak orang yang telah mencobanya sejauh ini – sejauh ini, sekitar 3.000 penipu telah mencoba dan gagal

Mereka juga serius mengatakan bahwa mereka peduli dengan privasi Anda. Mereka memiliki kebijakan keamanan nol, yang berarti bahwa file Anda dienkripsi sebelum meninggalkan perangkat Anda. Tidak seorang pun kecuali Anda yang akan dapat menghapusnya.

Jika Anda perlu berbagi file dengan anggota tim atau klien Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pCloud Business. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur folder yang dapat Anda bagikan dengan kolega Anda. Seluruh grup dapat memiliki izin pengeditan yang sama.

Atau Anda dapat mengaturnya satu per satu. Ini juga bagus untuk kolaborasi, karena memungkinkan anggota tim untuk melihat daftar perubahan yang jelas dan mengomentari file yang dibagikan. Jika perlu, Anda dapat mengembalikan waktu sebelumnya hingga 180 hari.

Hal lain yang menarik tentang pCloud adalah bahwa itu adalah satu-satunya penyedia yang menawarkan langganan seumur hidup sekali. Sayangnya, jika Anda ingin menggunakan pCloud Crypto, Anda masih harus membayar ekstra bulanan atau tahunan.

5. Box

Dengan Box Anda dapat membuat file yang akan dibagikan langsung dengan pemain Anda. Mereka kemudian dapat mengatur dan mengomentari dokumen Anda secara real time. Box mungkin juga salah satu perangkat lunak yang paling terintegrasi dalam daftar aplikasi penyimpanan selain Google Drive.

Dengan lebih dari 1.000 penyedia perangkat lunak terkemuka seperti Office 365, Salesforce, dan Adobe Sign, pemain Anda akan dapat memproses dokumen tanpa meninggalkan platform. Ini juga memberi Anda informasi terperinci tentang jenis tipe sehingga Anda dapat melihat koneksi dengan setiap perubahan yang pernah dilakukan.

Jika Anda ingin berbagi file secara eksternal, Anda dapat melakukannya dengan mengirimkan tautan atau membuat URL khusus. Karena koneksi seperti itu masih dapat menimbulkan masalah keamanan, Box memungkinkan Anda untuk mengatur kata sandi untuk file bersama. Jika Anda tidak sengaja mengirimkannya ke orang yang salah, ubah pengaturan otorisasi atau cabut akses.

Apa yang membuat Box menonjol dari para pesaingnya adalah penggunaan pembelajaran mesin. Itu membuat alur kerja menjadi mudah di udara – tugas yang diberikan, mengatur waktu dan urutan operasi – semua dapat dilakukan dalam sebuah Box.

Ini akan membantu Anda menciptakan pekerjaan untuk diri sendiri, mengarahkannya ke orang yang tepat, dan membuat kontrak baru. Namun, bagian ini menyajikan masalah privasi. Perusahaan tidak menentukan bagaimana perangkat lunak mengumpulkan dan menganalisis informasi ini.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan dari kami tentang aplikasi storage selain google drive. Anda bisa langsung mengunjungi website resminya dan mendaftar untuk mulai menyimpan file secara cloud dengan aplikasi penyimpanan selain Google Drive di internet.