kulkas lg vs samsung

Review Kulkas LG vs Samsung, Mana Lebih Bagus?

Digibaru.com – Kulkas LG vs Samsung. Beberapa merk lemari es yang paling laris di pasaran yaitu LG dan Samsung. Keduanya sudah dikenal sebagai perusahaan elektronik dengan kualitas yang sangat baik.

LG yang berasal dari Jepang dan Samsung yang merupakan produk elektronik Korea Selatan terus bersaing di pasar dunia. Mereka berlomba memasarkan produk mereka ke banyak negara, termasuk Indonesia.

Tak terkecuali produk kulkas atau lemari es, mereka menawarkan berbagai fitur dan inovasi terbaru yang membuat konsumen terpikat. Masyarakat pun jadi bingung, antara kulkas LG vs Samsung bagusan mana?

Mungkin review perbandingan keunggulan di antara kulkas LG vs Samsung berikut ini bisa menjelaskan Anda. Selain itu, juga bisa menjadi tambahan opsi sehingga Anda tidak bingung mau pilih yang mana.

Baca: Cara Mengatasi Kulkas Terasa Kurang Dingin

Bagus Mana Antara Kulkas LG vs Samsung

Berikut perbandingan kualitas, fitur, dan performa antara kulkas LG vs Samsung. Anda bisa menyimak dan kemudian menentukan mau beli yang mana sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

1. Kelebihan Kulkas LG

Kulkas LG memiliki desian khusus yang membuat kesegaran makanan dan minuman yang ada di dalamnya lebih tahan lama. Mulai dari sayuran, buah, makanan, hingga daging akan didinginkan secara maksimal.

Kulkas LG juga memiliki fitur internal constant temperature control yang membuat suhu di dalam kulkas merata. Selain itu, fitur ini juga bisa menjaga kesegaran bahan makanan sampai Anda memasasknya.

Tidak hanya itu, kulkas LG juga dikenal memiliki kemampuan yang membuatnya hemat engergi. Teknologi inverter yang diterapkan di dalamnya mampu menghemat daya listrik secara cukup signifikan.

Perusahaan asal Jepang ini juga memiliki 1 tuas penggerak, jadi tidak lebih boros dibanding para kompetitornya. Keunggulan ini membuat kulkas LG bisa hemat daya hingga 32%.

Kulkas LG dan Samsung juga bisa dilihat perbedaannya dari harga yang bervariatis. LG menawarkan berbagai harga untuk masing-masing produk lemari pendinginnnya, ada yang satu pintu sampai 2 pintu.

Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan garansi sampai 10 tahun untuk setiap produk kulkasnya. Dengan syarat dan ketentuan berlaku, Anda bisa mengklaim garansi kulkas LG apabila terjadi kerusakan.

2. Kelebihan Kulkas Samsung

Kulkas LG vs Samsung sama-sama menawarkan tipe 1 dan 2 pintu, masing-masing ditawarkan dengan harga berbeda. Tapi keunggulan dari kulkas Samsung yaitu memiliki ukuran lebih ramping dan kecil secara dimensi.

Tidak hanya satu pintu atau dua pintu, Samsung juga memiliki kulkas side-by-side yang menawarkan kapasitas penyimpanan super besar sampai 700 liter. Dengan teknologi SpaceMax, kulkas itu memiliki dinding yang tipis dan bodi lebih ramping.

Meski besar, konsumsi energi kulkas Samsung juga terkenal awet berkat adanya Samsung Digital Inverter Compressor. Selain membantu menjaga makanan tetap segar, teknologi itu juga bisa menghemat konsumsi energi sampai 50%.

Menariknya lagi, kulkas Samsung juga dilengkapi dengan adanya fitur Power Cool dan Power Freeze. Fitur itu membuat Anda hanya perlu menekan satu tombol untuk mendinginkan makanan dan minuman secara cepat.

Teknologi pendingin yang ditawarkan Samsung juga canggih. Biasanya teknologi ini terdapat pada kulkas Samsung generasi terbaru, karena sistem pendinginnya bisa cpeat menyebar ke seluruh ruangan dan mempersingkat waktu pendinginan.

Selain itu dengan teknologi Twin Cooling Plus, kulkas Samsung memiliki sistem pendingin ganda supaya proses pendinginan bisa menjadi lebih efisien. Teknologi ini juga membuat listrik yang dibutuhkan lebih hemat.

Baca: Prosedur Cara Klaim Garansi Kulkas Terbaru

Kesimpulan

Mungkin cukup sekian pembahasan dari kami mengenai review kulkas lg vs samsung. Semoga ulasan yang kami jelaskan di atas dapat menjelaskan kepada Anda tentnag bagus mana antara kulkas LG vs Samsung. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *