cara memperkuat sinyal xiaomi redmi
Cara memperkuat jaringan dan sinyal Xiaomi yang lemah agar stabil, kencang, cepat, dan bisa digunakan untuk internetan dengan sangat lancar.

5 Cara Memperkuat Jaringan dan Sinyal Xiaomi

Tips agar Jaringan Xiaomi Menjadi Kuat

Digibaru.com – Cara memperkuat sinyal Xiaomi. Smartphone Xiaomi merupakan salah satu hp yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Hal ini karena harganya yang murah tapi kualitasnya yang mewah.

Hp Xiaomi juga memiliki keunggulan di jaringannya sudah support jaringan terbaru di Indonesia. Sehingga provider kartu SIM apapun yang dipasang di hp Xiaomi pasti akan memunculkan sinyal yang kuat.

Tapi yang namanya perangkat elektronik kadang juga bermasalah, tak terkecuali sinyal hp Xiaomi yang kerap hilang, melemah, atau bahkan tidak stabil. Untuk itu ada cara dan tips mengatasinya.

Di sini kami akan membagikan kumpulan tips dan cara mengatasi sinyal Xiaomi yang lemah, tidak stabil, berkurang, hilang, dan lemot. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara dan Tips Memperkuat Sinyal Xiaomi yang Lemah

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki dan mengatasi sinyal Xiaomi yang tidak stabil agar lebih kuat, kencang, cepat, dan tidak lemot.

1. Tanpa Aplikasi

Pada saat ini, jaringan paling stabil dan cepat adalah jaringan 4G mengingat jaringan 5G baru mau masuk ke Indonesia. Mengunci Xiaomi hanya pada jaringan 4G dapat membuat sinyal dan koneksi menjadi lebih stabil karena ponsel hanya akan menerima jaringan 4G saja.

Cara ini cukup ampuh dan banyak diterapkan pengguna Xiaomi. Untuk mengunci jaringan 4G Xiaomi (4G LTE), anda dapat mengaturnya melalui dial panggilan kode USSD ##4636##. Untuk lebih lengkap, berikut adalah tutorialnya.

  • Masuk ke menu dial dan panggil kode USSD ##4636##
  • Pilih Informasi Telepon 1 atau Informasi Telepon 2, tergantung SIM 1 atau SIM 2 yang kamu gunakan untuk internetan
  • Pada menu Setel Jaringan yang Disukai, silahkan pilih LTE Only
  • Selesai

Dengan mengatur jaringan Xiaomi hanya ke LTE Only, maka ponsel Anda akan menerima sinyal 4G saja dan tidak akan berpindah ke jaringan 3G atau yang lebih rendah. Ini akan membuat jaringan pada ponsel menjadi lebih stabil.

2. Dengan Aplikasi

Ada banyak aplikasi penguat sinyal untuk smartphone Android yang bisa Anda install di Play Store, salah satunya Connection Stabilizer Booster yang paling direkomendasikan.

Aplikasi ini dapat membuat koneksi data menjadi lebih stabil di jaringan 2G, 3G, 4G, atau bahkan 5G tergantung mana yang diinginkan pengguna. Kerennya lagi, pengguna juga dapat menggunakan berbagai fitur seperti keep alive, reconnect, atau force connect yang bisa diatur secara otomatis.

Silahkan langsung saja install aplikasinya melalui tautan yang kami bagikan berikut ini. Bisa Anda donwload secara gratis. Namun jika ingin versi berbayar, Anda bisa menggunakan aplikasi Signal Guard Pro.

Install: Connection Stabilizer Booster

3. Update Sistem Operasi

Setiap HP memiliki sistem operasinya masing-masing yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja hp, di Xiaomi dikenal dengan nama MIUI. Dengan update MIUI, maka sistem yang bermasalah bisa digantikan dengan sistem yang baru, termasuk sinyal yang lemah menjadi lebih stabil.

Dengan demikian Anda harus memastikan sistem operasi di hp Xiaomi selalu update. Caranya adalah dengan mengecek pembaruan lewat About Phone, berikut tutorialnya:

  • Masuk ke Settings/Pengaturan
  • Pilih About Phone
  • Pilih System Update
  • Klik Check for Updates
  • Konfirmasi jika ada pembaruan MIUI tersedia pada hp Anda

4. Charge Baterai

Mungkin ini terdengar tak masuk akal, amun beberapa tipe hp Xiaomi Redmi ada yang mematikan koneksi jaringan sementara secara otomatis ketika baterai berada dalam kondisi lemah. Maka dari itu jangan biarkan baterai hp Anda lemah apalagi sampai kosong.

Jika hal ini tak mau terjadi, pastikan Anda terus mengisi baterai smartphone secara langsung ketika baterai sudah tersisa 15% saja. Supaya, smartphone bisa bekerja secara maksimal untuk menangkap sinyal terbaik.

5. Hindari Case Tebal

Casing atau pelindung hp memang sangat dibutuhkan untuk melindungi hp dari benturan saat jatuh. Namun jangan sampai Anda menggunakan case yang terlalu tebal karena ini bisa menghalangi siyal antena yang menyebabkan kualitas sinyal memburuk.

Anda bisa memilih softcase untuk Xiaomi yang banyak dijual di toko online dengan harga murah. Namun agar lebih puas, mending langsung datang ke toko aksesori hp dan pilih softcase yang tipis namun kuat.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai cara memperkuat sinyal jaringan xiaomi. Semoga dengan adanya tutorial ini kita bisa membuat smartphone Xiaomi memiliki sinyal yang lebih cepat.

Baca:

Kata Kunci:
cara mengatasi jaringan hp xiaomi yg lemah