cara beli saham online

4 Cara Beli Saham Online agar Tidak Salah Ambil Keputusan

Cara Membeli Saham di Internet

Digibaru.com – Cara beli saham online. Membeli saham secara online membutuhkan broker, orang atau organisasi yang memiliki lisensi untuk membeli dan menjual saham sebagai gantinya. Ada banyak platform untuk dipilih, dengan investor memilih pinjaman bisnis berdasarkan tujuan dan preferensi mereka.

Perubahan lain pada pengecer online mencakup fitur, biaya, kemudahan penggunaan, dan dukungan pelanggan. Saat memilih broker, Anda harus mengisi aplikasi, memberikan ID, dan memilih metode pembiayaan akun yang Anda inginkan.

Anda dapat menganggap pengecer online sebagai pilihan tulang paling telanjang. Hanya tempat untuk membeli dan menjual saham. Karena itu, mereka bekerja dengan baik untuk orang yang ingin mencoba membeli dan menjual saham tanpa banyak komitmen finansial.

Atau untuk orang-orang dengan pengetahuan sebelumnya tentang bagaimana membuat keputusan investasi yang tepat. Karena dukungan teknis tidak disediakan oleh formulir ini, biaya penjualannya rendah, jika ada biaya sama sekali. Pemasar online akan sering memberikan tautan ke sumber daya orang lain, tetapi kecuali Anda adalah satu-satunya.

Baca: Cara Menanam Saham di Perusahaan Terbuka

Cara Beli Saham Online Terbaru

Pasar saham bisa menjadi tempat yang menakutkan bagi mereka yang baru mulai berinvestasi. Tetapi membeli saham secara online sangat mudah setelah Anda memahami beberapa dasar tentang tempat membeli saham dan cara menjualnya. Mari kita lihat apa yang perlu Anda ketahui jika Anda baru memulai perdagangan saham dan membangun platform.

1. Buka Akun Saham Online

Untuk berinvestasi secara online dalam satu saham, Anda perlu membuka rekening pialang dari salah satu dari beberapa vendor seperti Schwab, Robinhood atau E * Trade. Proses pembukaan akun sangat mudah dan tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa menit. Anda perlu memberikan informasi dasar tentang diri Anda dan orang lain di akun. Anda bisa memilih aplikasi trading saham online terbaik.

2. Lakukan Deposit Akun

Langkah cara beli saham online selanjutnya adalah menyetor uang ke akun Anda sehingga Anda memiliki uang untuk diinvestasikan. Ini dapat dilakukan dengan mengirimkan cek fisik melalui pos, tetapi jauh lebih mudah untuk membuat transmisi elektronik. Untuk mentransfer uang secara elektronik, Anda akan diberikan informasi rekening dan lembaga keuangan tempat Anda ingin mentransfer uang. Uang Anda akan tiba di akun Anda dalam beberapa hari.

3. Riset Keuangan Anda

Sebelum Anda membeli saham apa pun, Anda akan ingin melakukan riset tentang perusahaan yang Anda pertimbangkan. Pastikan untuk membaca laporan tahunan perusahaan, atau menyerahkan 10-K dengan Securities and Exchange Commission (SEC), serta laporan triwulanan terbaru untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bisnis dan cara kerjanya.

Sebelum membeli, Anda harus dapat menjelaskan bagaimana perusahaan menghasilkan uang, posisinya dibandingkan dengan pesaing, dan menurut Anda seperti apa bisnis dalam tiga hingga lima tahun ke depan. . Pastikan Anda memperhatikan kualitas, atau apa yang Anda bayarkan dibandingkan dengan apa yang Anda dapatkan sebagai pemegang saham.

4. Lakukan Pembelian Saham

Cara beli saham online berikutnya, setelah Anda memiliki stok untuk membeli, Anda perlu melakukan pemesanan bisnis. Anda mungkin memiliki beberapa opsi berbeda saat menyiapkan bisnis. Berikut adalah dua jenis yang paling umum:

  • Market order: Market order berarti bisnis Anda akan segera selesai dengan harga yang paling terjangkau. Jenis pesanan ini tidak menetapkan ketentuan harga di sekitar pesanan, sehingga harga yang akan Anda bayar pada akhirnya mungkin lebih tinggi atau lebih rendah dari harga saat ini. Pedoman pasar paling baik digunakan untuk perusahaan volume tinggi yang menjual banyak saham setiap hari karena pesanan Anda mungkin tidak menggerakkan harga saham ke arah lain.
  • Limit order: Jenis order ini hanya akan melakukan bisnis Anda pada harga saham tertentu atau lebih baik. Misalnya, jika Anda menetapkan pesanan pembelian sebesar $ 10.00, bisnis tidak akan lulus kecuali seseorang bersedia menjual seharga $ 10.00 atau kurang. Ini memberi Anda lebih percaya diri tentang harga yang Anda bayar untuk pergi ke bisnis, tetapi Anda akan mengambil risiko harga tidak mencapai batas Anda. Limit Order baik untuk saham yang tidak menjual terlalu banyak saham dan di mana pesanan Anda dapat mempengaruhi harga saham. Ini akan sering terjadi pada saham kapitalisasi besar atau besar. Pesanan perbatasan juga berguna untuk pelanggan dengan biaya / pertanyaan yang meluas atau ketidakstabilan yang parah.
  • Anda juga akan dihadapkan pada pilihan berapa lama Anda ingin pesanan bisnis tersebut valid dan apakah Anda ingin pesanan tersebut “semua atau tidak”, artinya pesanan tidak dapat dipenuhi kecuali Anda dapat membeli semua saham yang Anda minta. . Pesanan berlaku sepanjang hari kerja atau “baik sampai dibatalkan”, artinya pesanan biasanya akan dibuka selama 60-90 hari atau sampai selesai.

Baca: Cara Membeli Saham untuk Pemula

Hal yang Dibutuhkan Saat Beli Saham Online

Untungnya, tidak begitu banyak. Anda akan memerlukan akun broker dengan broker online, yang dapat dibuka hanya dalam beberapa menit dengan informasi pribadi Anda, serta cara untuk mendukung akun Anda. Setoran dapat dilakukan dengan cek atau transfer elektronik.

Jika Anda memahami bisnis perusahaan yang Anda beli, hampir tidak ada batasan harga untuk bisnis online. Pastikan Anda melakukan riset sebelum melakukan intervensi, jika tidak, Anda hanya berpikir. Namun, saham penny, yang SEC gambarkan sebagai saham yang dijual di bawah rata-rata $5, harus dipertimbangkan dengan hati-hati karena dapat dengan mudah terombang-ambing dan matang untuk penipuan.

Tidak banyak. Toko online tidak memiliki persyaratan yang lebih rendah untuk membuka rekening dan dengan menjual saham terpisah, investor sekarang dapat membeli perusahaan favorit mereka sebanyak $5. banyak perusahaan terkemuka saat ini l

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara membeli saham online. Mudah-mudahan informasi tersebut bisa membuat Anda lebih paham bagaimaan cara beli saham online di broker atau forex. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Kata Kunci:
cara tanam saham online