cara beli pulsa listrik via mobile banking bca
Cara beli pulsa listrik menggunakan Mobile Banking BCA di hp Android atau iOs. Membeli pulsa token listrik, biaya administrasi, dan syarat.

Cara Beli Pulsa Listrik via Mobile Banking BCA

Digibaru.com – Cara beli pulsa listrik via mobile banking BCA. Setiap orang tentu saja membutuhkan listrik, di masa sekarang pembayaranya pun lebih fleksibel bisa dilakukan kapan saja setelah pulsa token listriknya habis.

Sistem pembayarannya mirip seperti pulsa provider telepon. Jadi jika pulsa masih ada maka listrik akan menyala, sebaliknya jika pulsa atau token listrik habis maka kita harus mengisinya agar listrik tetap menyala.

Salah satu metode pembayaran token listrik paling mudah adalah menggunakan layanan mobile banking BCA. Hanya dengan memanfaatkan smartphone di rumah saja, kita sudah bisa membayarnya.

Nah bagi yang belum tahu, di sini kami akan menjelaskan kepada Anda tentang cara membeli pulsa token listrik di mobile banking BCA. Cara ini sangat mudah dilakukan dan berikut adalah panduan lengkapnya.

Syarat dan Ketentuan

Ada syarat dan ketentuan sebelum melakukan transaksi pembelian pulsa token listrik lewat mobile banking BCA. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Pertama, pastikan sudah mendaftar Mobile Banking BCA.
  • Kedua, sudah mendownload aplikasi BCA Mobile.
  • Ketiga, memiliki koneksi internet yang stabil.

Biaya Administrasi Pembelian Token Listrik BCA

Dalam setiap transaksi pembelian token listrik atau pulsa listrik lewat Bank BCA, termasuk mobile banking atau BCA mobile, ada biaya yang dibebankan dalam setiap transaksinya. Besarannya adalah sebagai berikut.

Biaya: Rp 1.000,- sampai Rp 1.620,-

Tapi perlu digarisbawahi bahwa biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan resmi dari Bank BCA. Anda bisa mengetahui update-nya lewat website atau sosial media resmi Bank BCA.

Cara Beli Token Listrik BCA Lewat Mobile Banking

Setelah mengetahui syarat, ketentuan, dan biaya admiistrasinya, berikut adalah cara dan prosesur membeli token pulsa listriknya. Silahkan simak panduan lengkapnya di bawah ini.

  • Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi BCA Mobile.
  • Kemudian login pada m-BCA.
  • Pilih m-Commerce.
  • Pilih Lainnya.
  • Pilih nama perusahaan, yakni PLN.
  • Masukkan 11 digit angka ID Pelanggan PLN.
  • Setelah itu, pilih Nominal Token Listrik yang ingin dibeli.
  • Masukkan kode PIN m-Banking BCA untuk konfirmasi.
  • Selesai.

Jika Tidak Beli Pulsa Token Listrik

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa jika kita tidak membeli token listrik, maka listrik di rumah kita akan mati. Biasanya jika pulsa sudah berada di bawah Rp 5.000 atau 500 di meteran, akan ada bunyi dan lampu warna merah sebagai peringatan.

Jika lampu merah berkedip dan suara notifikasi meteran listrik berbunyi, Anda harus segera isi ulang pulsa listrik. Tidak akan ada denda keterlambatan pembayaran, hanya saja aliran listrik di rumah Anda akan terputus.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kita mengenai cara beli pulsa listrik via mobile banking bca. Mudah-mudahan bisa membantu Anda untuk mengetahui panduan pembelian pulsa token listrik lewat BCA Mobile.

Baca:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *