cara membeli kartu by.u

6 Cara Membeli Kartu By.U Secara Online di HP dan Website

Digibaru.com – Cara membeli kartu By.U. Berbeda dengan kartu SIM di provider lainnya, By.U merupakan kartu digital yang pemesanannya hanya bisa dilakukan secara online saja melalui aplikasi atau website resmi.

Pada saat melakukan pembelian kartu By.U, pengguna juga akan diminta untuk memilih nomor telepon sendiri. Anda akan menentukan alamat pengiriman, pulsa yang akan dibeli, serta toping kuota tambahan bila perlu.

Sebelum menggunakan kartu By.U, tentu saja Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara membelinya. Mulai dari proses pemilihan nomor, memilih metode pembayaran, hingga kartu SIM fisik diantar sampai ke rumah Anda.

Bagi yang belum tahu prosedurnya, di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara membeli kartu SIM By.U Telkomsel. Anda bisa melihat panduan dan tutorial yang kami jelaskan di bawah berikut ini.

Baca: Cara Transfer Kuota Internet Kartu 3

Cara Membeli Kartu By.U Secara Online

Mari langsung saja kita lihat bagaimana cara membeli kartu By.U Telkomsel secara online dari hp atau laptop. Berikut penjelasannya seperti yang telah kami rangkum dan sadur dari berbagai sumber terpercaya.

1. Buka Website atau Aplikasu By.U

Langkah pertama tentu saja Anda harus membeli kartu By.U terlebih dahulu dengan mengunjungi situs resminya atau melalui aplikasi. Jika sudah membukanya, silahkan pilih menu “Dapetin SIM Card” yang tersedia pada pojok kanan atas.

Menu tersebut juga memiliki letak yang sama di halaman aplikasi By.U yang bisa di-download gratis melalui Google Play atau App Store. Pertama install dulu aplikasinya dan kemudian pilih menu “Dapetin SIM Card”.

2. Pilih Paket Kuota

Berikutnya silahkan Anda memilih sejumlah paket kuota internet yang disediakan oleh By.U. Pada setiap paketnya, meliputi paket reguler, unlimited, atau toping sosial media dan aplikasi tertera harga sekaligus masa aktifnya.

Khusus untuk toping, Anda bisa memilih toping WhatsApp, TikTok, Facebook, dan lainnya. Tidak hanya itu Anda juga bisa membeli toping SMS dan telepon ke operator lain maupun ke sesama operator By.U.

3. Registrasi

Langkah berikutnya yaitu melakukan registrasi akun. Anda bisa menggunakan akun email atau Gmail, Facebook, maupun nomor telepon lain termasuk Telkomsel untuk membuat akun By.U.

Silahkan isi seluruh data dengan lengkap sesuai dengan KTP Anda. Sebab ini akan berguna untuk proses aktivasi kartu By.U ketika kartu SIM fisik sudah sampai di rumah Anda masing-masing.

4. Pilih Nomor Kartu

Provider By.U dari Telkomsel menyediakan pilihan 5 nomor cantik yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Apabila nomor yang tertera masih dirasa belum cocok, Anda hanya perlu menunggu sampai 5 menit untuk memperoleh opsi nomor cantik lainnya.

Daftar nomor cantik yang bisa dipilih akan berubah setiap 5 menit, sampai Anda menemukan nomor yang paling cocok untuk Anda. Cara ini memang mirip seperti ketika melakukan pembelian kartu perdana secara offline.

Bedanya, By.U menawarkan daftar nomor yang terbilang mudah diingat serta deretan angka yang menarik bahkan bisa Anda tentukan sendiri. Sebagai catatan, Anda juga harus melakukan pembayaran dalam 2 jam agar nomor yang Anda pilih tidak hangur.

5. Kirim SIM Card

Terdapat dua pilihan metode pengiriman kartu SIM By.U, yaitu dengan mengambil sendiri atau diantar ke rumah. Apabila Anda memilih diantar, Anda harus memasukkan informasi alamat rumah dan kurir yang diinginkan.

Jika Anda memilih mengambilnya swendiri, Anda juga bisa menentukan lokasi pengambilan terdekat yang sudah disediakan. Masing-masing punya kelebihan dan kelemahan, silahkan pilih sesuai keinginan Anda.

6. Bayar SIM Card

Proses pembayaran bisa Anda pilih dengan berbagai metode, ada beberapa opsi pembayaran jika Anda bisa membeli kartu By.U, yaitu dengan transfer bank atau e-money. Anda jgua bisa memilih pemabyaran lewat Indomaret dan Alfamart terdekat.

Tanya Jawab Seputar Pembelian Kartu SIM By.U

Bagi yang masih memiliki pertanyaan seputar pembelian kartu SIM By.U, mungkin beberapa ulasan di bawah ini sedikit membantu. Silahkan disimak saja.

Bagaimana sih caranya biar bisa beli kartu by.U kedua?

Gampang! Anda tinggal bikin akun By.U lagi pakai email yang berbeda, terus pesan lagi SIM card By.U-nya.

Beli kartu by.U di mana?

By.U bisa dibeli di Indomaret dan Alfamart tertentu. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui dompet digital LinkAja, DANA, GoPay, dan lainnya atau pembayaran tunai di tempat.

Berapa harga kartu by.U?

Harga kartu By.U sama dengan harga kuota ditambah biaya admin dari Indomaret atau alfamart, senilai Rp 2.500. Biaya admin bisa berbeda sesuai lokasi.

Bagaimana cara mengambil kartu by.U?

Cara mengambil kartu by.U cukup mudah, tunjukkan saja kode PIN yang akan muncul di aplikasi By.U, jika sudah siap diambill ke kasir. Ambil kartu SIM-nya di Indomaret yang sudah Anda pilih ketika memesan.

Apakah bisa beli kartu by.U di Indomaret?

Kalau Anda mau mendapatkan SIM Card by.U di Indomaret, Anda harus order dahulu SIM card-nya di aplikasi/website by.U dengan beberapa langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Apakah kartu by.U ada masa aktifnya?

By.U tidak ada aturan masa aktif. Namun jika kartu SIM by.U Anda tidak terhubung ke jaringan selama 30 hari, maka kartu by.U Anda bisa dinonaktifkan alias diblokir.

Baca: Cara Unreg Kartu 3 Online Terbaru

Akhir Kata

Itu dia pembahasan dari kami yang menjelaskan tentang cara membeli kartu by.u telkomsel. Semoga tutorial yang sudah kami jelaskan di atas bisa memberi pemahaman kepada Anda bagaimana cara membeli kartu By.U dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *