cara membuat invite link grup line
Cara membuat invite link dan copy link gabung grup di Line dengan mudah. Supaya orang yang mau join grup Line bisa masuk tanpa diundang.

9 Cara Membuat Invite Link di Line HP Android dan iPhone

Digibaru.com – Cara membuat invite link di Line. Di aplikasi Line, kita bisa membuat grup yang berisikan anggota-anggota khusus yang kita kehendaki. Boleh teman sendiri ataupun orang yang belum berteman dengan kita di Line.

Untuk menambahkan anggota baru, kita hanya bisa melakukannya kepada akun yang sudah berteman dengan kita di Line. Lalu bagaimana jika ada orang asing yang mau masuk ke grup kita, sedangkan kita tak berteman dengannya?

Jawabannya adalah dengan invite link grup Line, cara kerjanya sama seperti invite link pada aplikasi WhatsApp. Siapa yang memiliki akses link tersebut, kemudian meng-klik tautan itu, maka dia akan bisa bergabung dengan kita di grup Line.

Pertanyaannya, bagaimana cara membuat invite link atau tautan undangan bergabung ke grup Line? Mungkin masih banyak yang belum tahu, namun di sini kami akan menjelaskan secara lengkap pembahasannya untuk Anda.

Baca: Cara Mengetahui Line Diblokir atau Tidak

Apa itu Grup Line

Grup Line adalah grup percakapan online di aplikasi Line pada Android dan iOs. Line merupaakn aplikasi percakapan chatting online untuk mengirim pesan teks, gambar, video, autio, dan file lainnya.

Grup Line menjadi fitur yang bisa digunakan oleh pengguna supaya bisa ngobrol dengan banyak orang dalam satu waktu bersamaan. Berbeda dengan multichat Line, di grup Line kita bisa membuat album foto, notes, catatan, dan lainnya.

Kalau biasanya kita mengundang orang lain masuk ke grup Line secara manual, maka dengan menggunakan link atau tautan, kita bisa mengajak mereka bergabung. Kita tinggal menyebarkan invite link tersebut ke orang yang mau diajak gabung, setelah mereka klik, otomatis mereka join percakapan.

Cara Membuat Invite Link Grup di Line

Langsung saja tanpa banyak bicara ini itu lagi, mari kita simak pembahasan dan penjelasan lengkap tentang cara membuat invite link grup di Line Android dan iOs. Berikut ulasannya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

  • Masuk ke grup, pilih icon gear.
  • Centang invite by link QR code.
  • Kembali ke halaman grup utama pilih Add +
  • Pilih tab Invite Link atau QR Code
  • Copy invite link lalu paste dan berikan link tersebut ke orang yang ingin Anda ajak gabung ke grup.
  • Anda juga dapat mengubah invite link dengan memilih update invite link.
  • Jika menggunakan QR code dapat di-scan menggunakan barcode scanner unduh di playstore.
  • Selesai semoga membantu.

Baca: Cara Menghapus Pertemanan di Line

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap yang kami ulas mengenai cara buat invite link di line. Mudah-mudahan informasi di atas bisa membantu para pengguna dan admin grup Line untuk membuat tautan undangan bergabung ke grup chat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *