cara mengetahui line diblokir atau tidak
Cara mengetahui akun Line kita diblokir oleh teman dan orang lain atau tidak, dengan menggunakan hp Android dan iPhone, lewat trik terbaru.

5 Cara Mengetahui Line Diblokir atau Tidak Terbaru

Digibaru.com – Cara mengetahui Line diblokir atau tidak. Ketika aplikasi Line kita diblokir oleh seorang teman, kita tidak akan bisa mengirim chat, pesan, telepon, atau melakukan panggilan video call. Semua fitur itu akan dibatasi.

Cara membuka blokir profil Line kita di teman adalah hanya dengan memintanya untuk membukakan blokir. Dengan demikian kita bisa kembali mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon internet dengan mudah.

Tapi sebelum meminta kepada teman, kita harus mengetahui apakah Line diblokir atau tidak. Karena ada ciri-ciri khusus yang bisa dilihat dan dijadikan pedoman bahwa akun Line kita memang diblokir oleh seorang teman.

Masih banyak yang belum mengetahui cara cek apakah Line diblokir teman atau tidak. Jangan khawatir, karena di kesempatan ini kami akan menjelaskannya secara lengkap kepada Anda, yang dapat disimak pada ulasan pembahasan berikut.

Baca: Cara Melihat Pesan Line yang Sudah Dihapus

Cara Mengetahui Line Diblokir Teman atau Tidak

Tanpa banyak basa basi lagi, mari kita langsung saja simak pembahasan lengkap mengenai cara mengetahui Line diblokir teman atau tidak. Ini dia ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Chat Tidak Pernah Dibaca

Ciri-ciri akun Line diblokir orang lain adalah pesan atau chat yang tidak kunjung dibaca. Tapi perlu diingat bahwa cara ini tidak menandakan 100% kontak kita diblokir.

Kita bisa tahu, Line memang memiliki fitur di chat obrolan aplikasi. Ketika pesan sudah dibaca, akan muncul tanda “Baca” atau “Read”, letaknya di samping kiri chat yang kita kirim.

Ada tiga kemungkinan kenapa pesan chat di Line kita tidak dibaca-baca oleh penerima.

  • Dia sudah tidak aktif di Line.
  • Mungkin memang dia jarang balas atau jarang buka aplikasi Line.
  • Kontak Line Anda sudah diblokir.

2. Panggilan Tidak Dijawab

Pesan kita mungkin tidak dibalas juga karena bisa tertimbun atau dia orangnya sibuk. Untuk tahu apakah Line kita benar-benar diblokie atau tidak, cobalah lakukan panggilan telepon.

Hal tersebut dialkukan agar orang itu tahu kalau chat kita sudah lama tidak dibalas. Jika dia memang sibuk, biasanya dia langsung tahu dan langsung menjawab panggilan atau balas chat Anda.

Tapi jika panggilan tidak pernah dijawab sekaligus tidak ada tanda read atau baca, sudah pasti akun Line Anda memang telah diblokir oleh kontak tersebut.

3. Tidak Bisa Tag Kontak Line

Trik cara mengetahui Line diblokir teman atau tidak adalah dengan menggunakan fitur tag atau mention. Cara tag atau mention dilakukan dengan mengetikkan tanda @ diikuti nama kontak yang mau disebutkan.

Anda bisa melakukannya di grup, komentar, atau status sendiri. Jika tidak diblokir, harusnya, kintak tersebut akan berwarna biru.

Berbeda jika halnya tag kontak itu tapi username tidak muncul atau berwarna biru. Biasanya jika warnanya abu-abu atau username tidak bisa diklik, kontak Line Anda memang telah diblokir.

4. Cek Status Kontak Line

Berikutnya, saat teman Line kita melakukan update status atau ganti foto profil, akan muncul di timeline kita. Dari sini kita bisa tahu apakah kontak kita diblokir oleh orang lain atau tidak.

Bila dia ganti foto profil dan ternyata tidak ada update postingan terbaru di timeline, mungkin Anda memang sudah diblokir. Tapi bisa juga ternyata dia sudah menghapus status pembaharuan foto profilnya.

5. Chat Lewat Akun Line Baru

Membuat akun Line baru menjadi salah satu kunci tepat untuk mengetahui apakah Line kita diblokir olehnya atau tidak. Pertama, Anda harus menambahkan kontak dengan ID Line, Anda juga bisa kirim kontak teman itu dari akun Line lama.

Setelah itu Anda bisa chat dia, apakah pesannya dibaca atau bahkan dibalas tidak. Biasanya jika cuma di0-read saja, mungkin dia lagi kesal. Tidak heran kalau akun Anda diblokir olehnya.

Baca: Cara Membuat Polling di Aplikasi Line

Akhir Kata

Demikian pembahasan lengkap yang kami ulas mengenai cara mengganti line diblokir teman atau tidak. Semoga informasi di atas bisa membuat kita paham langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengeceknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *