klaim garansi xiaomi
Cara klaim garansi smartphone Xiaomi Redmi resmi di TAM, lengkap dengan syarat dan prosedur untuk mengklaim garansi hp Xiaomi yang rusak.

8 Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi di TAM

Tips Mengklaim Garansi HP Xiaomi

Digibaru.com – Cara klaim garansi Xiaomi. Semua hp di dunia ini bukan perangkat yang abadi. Semahal apapun dan sekuat apapun bodi fisiknya, bisa saja smartphone yang kita miliki mengalami kerusakan.

Namun kita bisa memanfaatkan garansi yang diberikan oleh pihak pengembang smartphone atau distributor untuk memperbaiki atau mengganti hp kita yang rusak. Di Indonesia, garansi Xiaomi dikelola oleh TAM.

Biasanya garansi resmi smartphone Xiaomi Redmi semua tipe yang dibeli melalui gerai resmi adalah 1 tahun sejak tanggal pembelian. Jadi, jika kerusakan terjadi sebelum 1 tahun pemakaian, kita bisa melakukan klaim garansi.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengenai cara klaim garansi Xiaomi Redmi di TAM. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Klaim Garansi Xiaomi

Xiaomi memiliki kebijakan syarat dan ketentuan pengajuan garansi bagi smartphone yang dipasarkan di Indonesia. Berikut beberapa kondisi hp yang bisa diklaim garansi di Xiaomi Service Center.

  • Kerusakan layar karena tidak ada tampilan atau tampilan tidak normal, namun jika layar pecah atau tergores, garansi tidak berlaku karena human error.
  • Hp Xiaomi tiba-tiba tidak bisa dihidupkan karena masalah pada komponen hardware yang mengalami kerusakan. Garansi juga berlaku jika smartphone tidak bisa digunakan untuk membuat panggilan atau mencatat panggilan.
  • Handphone Xiaomi tidak dapat bergetar atau berdering. Kerusakan ini kerap terjadi karena cacat produksi sehingga bisa diajukan pergantian unit selama masa garansi masih berlaku.
  • Garansi berlaku ketika hp Xiaomi yang mati secara tidak normal
  • Kerusakan tombol pada hp Xiaomi
  • Speaker tidak bisa mengeluarkan suara atau volume suara tidak normal. Namun jika kerusakan tersebut dikarenakan handphone terjatuh ke dalam air, maka garansi tidak berlaku
  • Charger asli tidak berfungsi. Untuk masa garansi charger hanya selama 6 bulan, jadi jika sebelum 6 bulan sudah rusak maka bisa klaim garansi
  • Smartphone Xiaomi mengalami retak yang disebabkan oleh faktor material ataupun struktur material
  • Baterai hp tidak bisa terisi, meski sudah melakukan pengisian penuh. Sama seperti charger, masa garansi baterai hp Xiaomi hanya selama 6 bulan
  • Kabel data tidak berfungsi dengan masa garansi selama 6 bulan saja
  • Kartu SIM tidak bisa berfungsi secara maksimal seperti sinyal lemah atau tidak bisa terkoneksi ke jaringan.

Cara Klaim Garansi Xiaomi Redmi di TAM

Tanpa banyak basa basi kembali, Anda bisa langsung menyimak beberapa ulasan lengkap tentang cara mengklaim garansi smartphone Xiaomi Redmi di TAM. Berikut adalah syarat, ketentuan, dan prosedurnya.

  • Pastikan masa garansi masih berlaku. Rata-rata hp Xiaomi memiliki masa garansi selama 1 tahun meliputi suku cadang dan ongkos perbaikan. Namun untuk aksesoris seperti baterai, kabel data, dan charger hanya selama 6 bulan.
  • Pastikan handphone yang akan digaransikan menggunakan ROM asli atau stock ROM official. Apabila sebelumnya menggunakan ROM unofficial alias abal-abal, maka kalian harus mengembalikannya terlebih dahulu. Selain itu, mode recovery juga harus dikembalikan ke stock recovery.
  • Ada baiknya terlebih dahulu mem-backup file-file penting karena biasanya hp yang rusak akan di flash ulang sehingga semua data akan hilang.
  • Setelah itu tinggal datang ke Service Center Xiaomi untuk klaim perbaikan. Kalian juga bisa bertanya langsung ke Call Center Xiaomi di nomor 0800-1-401558 untuk menanyakan lokasi service center terdekat.
  • Jangan lupa membawa nota pembelian serta dusbox hp Xiaomi yang rusak. Di dala dusbook juga sudah disediakan kertas garansi yang akan mempermudah proses klaim perbaikan hp-nya.
  • Kemudian petugas service center akan mengecek kerusakan dan menentukan apakah kerusakan bisa tercover garansi.
  • Apabila klaim garansi disetujui, maka kita tingga menunggu proses perbaikan selesai. Biasanya memakan waktu 1-4 minggu, tergantung tingkat kerusakan. Apabila kerusakan tidak bisa teratasi, maka biasanya akan mendapatkan unit baru.
  • Selama masa garansi masih berlaku, maka biaya service dan penggantian sparepart akan gratis 100%. Namun apabila masa garansi sudah habis, maka mau tak mau harus membayar biaya perbaikan dan penggantian spare part.

Akhir Kata

Demikian informasi lengkap yang telah kami bahas mengenai cara klaim garansi xiaomi redmi. Sebagai informasi, saat ini Xiaomi Service Center telah tersebar di seluruh Indonesia dan Anda bisa semakin mudah menemukannya.

Baca:

Kata Kunci:
cara service hp xiaomi garansi distributor