cara menonaktifkan nsp telkomsel
Cara menonaktifkan NSP Telkomsel, berhenti berlangganan, unreg, dan stop layanan nada dering atau RBT Telkomsel lewat kode dial, SMS, dan CS.

4 Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel : Kode Dial, SMS, CS

Digibaru.com – Cara menonaktifkan NSP Telkomsel. NSP atau Nada Sambung Pribadi merupakan layanan berbayar dari Telkomsel atau RBT yang dipakai untuk personalisasi nada sambung telepon masing-masing pengguna.

Pada saat ada yang menelepon ke hp Anda, mereka akan mendengar sebuah lagu NSP yang Anda aktifkan. Tujuan pengaktifan ini supaya mereka tidak bosan menunggu Anda mengangkat telepon, jadi sambil menunggu mereka mendengarkan lagu.

Dari sisi pengguna, memang NSP Telkomsel membuat pulsa Anda tersedot. Apalagi dalam beberapa kasus, kadang kita tidak sadar untuk mengaktifkan NSP tersebut, sehingga kebingungan bagaimana cara menonaktifkannya.

Tenang saja, ada banyak kok cara menonaktifkan NSP di kartu Telkomsel. Masing-masing caranya juga sangat praktis dan mudah dipakai, untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Baca: Cara Registrasi NIK dan KK Kartu AXIS

Cara Menonaktifkan NSP Kartu Telkomsel Terbaru

Tanpa banyak basa basi kembali, mari kita langsung saja menyimak beberapa penjelasan serta pembahasan lengkap cara menonaktifkan NSP atau Nada Sambung Pribadi di kartu Telkomsel Simpati. Berikut pembahasan lengkapnya.

1. Stop Berlangganan NSP Telkomsel Lewat SMS

Cara pertama untuk stop atau berhenti berlangganan NSP Telkomsel bisa dilakukan lewat SMS. Caranya sangat gampang, tinggal ketik OFF atau OFF lalu kirim sms ke nomor 1212.

Setelah itu tinggal tunggu SMS balasan dari Telkomsel, yang biasanya berisi mengenai pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil menghentikan NSP-nya. Pulsa Anda pun tidak akan tersedot kembali.

2. Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat Kode USSD

Alternatif cara menonaktifkan nada dering Telkomsel bisa dilakukan leawt kode USSD, dial, atau UMB. Mudah sekali caranya, tinggal ketik *121*9# lalu klik telepon/dial, tunggu sebentar maka akan muncul pilihan menu di layar.

Kemudian tinggal pilih 4. Berhenti Langganan NSP. Jika sudah, ikuti saja instruksi selanjutnya dan bila berhasil, maka otomatis NSP yang ada di hp Telkomsel Anda akan berhenti.

3. Unreg Nada Dering Telkomsel Lewat CS

Bila mau memastikan dengan maksimal bahwa NSP yang Anda miliki benar-benar sudah tidak aktif, Anda bisa menghubungi CS Telkomsel atau customer service. Ada berbagai layanan yang disediakan, seperti Facebook, Twitter, atau call center 188.

Caranya tinggal hubungi salah satu kontak di atas, kemudian sampaikan pengajuan pemberhentian atau unreg NSP di hp Anda. Sertakan juga nomor kartu Telkomsel Anda, supaya CS bisa memproses dengan cepat.

4. Trik Mengosongkan Pulsa

Terakhir sebenarnya bisa dikatakan tidak menghentikan langsung, melainkan mencoba untuk menghentikan paksa karena kita tidak punya pulsa untuk perpanjangan. Jika kita tidak memperpanjang, maka otomatis NSP akan berhenti aktif bukan?

Caranya sederhana, Anda tinggal biarkan saja nomor hp Anda tidak terisi pulsa, pastikan pulsanya habis. Tidak Rp 0 juga tidak apa-apa, asalkan sudah mendekati, dan yang terpenting tinggal tunggu saja SMS dari operator bahwa NSP langganan di Telkomsel gagal diperpanjang.

Baca: Cara Cek Nomor AXIS di HP Sendiri

Akhir Kata

Sampai di sini dulu penjelasan dari kami mengenai cara menonaktikan nsp kartu telkomsel. Semoga tutorial yang telah kami paparkan di atas bisa membantu Anda terutama yang mau menonaktifkan NSP kartu Telkomsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *