cara membeli saham untuk pemula

5 Cara Membeli Saham untuk Pemula dengan Mudah

Tips Beli Saham bagi Pemula

Digibaru.com – Cara membeli saham untuk pemula. Membeli saham itu mudah, tetapi membeli saham yang tepat tanpa strategi yang tepat waktu sangatlah sulit. Jadi apa saja saham terbaik yang bisa Anda beli sekarang atau daftar? Nvidia (NVDA), Snap (SNAP), Lennar (LEN), Square (SQ) dan Crane (CR) adalah opsi utama.

Sejak pasar beruang coronavirus, saham telah meningkat secara dramatis. Tindakan kuat menunjukkan kepercayaan yang meningkat bahwa ekonomi pada akhirnya akan pulih dari virus corona. Covid masih mengkhawatirkan, tetapi kasus telah turun karena vaksin menjangkau lebih banyak orang Amerika. Namun, semakin banyak kasus perbedaan Delta baru menjadi perhatian yang berkembang.

Indeks utama telah menunjukkan kekuatan dengan mundur tajam dari tantangan baru-baru ini, dan telah berhasil naik lagi ke ketinggian baru dalam seminggu terakhir. Ingat, ada miliaran saham yang diperdagangkan di NYSE dan Nasdaq. Tetapi Anda ingin mendapatkan saham terbaik saat ini untuk menghasilkan kekayaan yang besar.

Sistem CAN SLIM memberikan instruksi yang jelas tentang apa yang harus dicari. Berinvestasi dalam saham pada tingkat pertumbuhan triwulanan dan tahunan terbaru minimal 25%. Cari perusahaan dengan produk dan layanan baru, yang mengubah permainan. Juga pertimbangkan perusahaan nirlaba, sering kali IPO baru-baru ini, yang menghasilkan pertumbuhan pajak yang signifikan.

Baca: Cara Membeli Saham Online Terbaru

Cara dan Tips Membeli Saham bagi Seorang Pemula

Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda terlibat. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk berinvestasi di pasar saham untuk membantu Anda memastikan Anda melakukannya dengan benar.

1. Tentukan Strategi Investasi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana memulai investasi saham. Beberapa pedagang lebih suka membeli saham individu, sementara yang lain mengambil pendekatan yang lebih santai. Kabar baiknya adalah apa pun yang Anda setujui, Anda masih merupakan kandidat yang baik untuk pasar saham. Satu-satunya hal yang akan berubah adalah “rumput”.

2. Tentukan Dana Saham

Pertama-tama, kita tidak berbicara tentang jumlah uang yang seharusnya tidak Anda investasikan dalam saham. Pasar saham bukanlah pasar uang yang Anda perlukan dalam lima tahun ke depan, setidaknya.

Sementara pasar saham mungkin naik setelah jangka waktu yang lama, ada perbedaan yang signifikan dalam harga saham jangka pendek – pada kenyataannya, penurunan 20% dalam beberapa tahun atau lebih, tidak jarang terjadi. Pada tahun 2020, selama epidemi COVID-19, pasar runtuh lebih dari 40% dan naik lagi untuk periode beberapa bulan yang lebih lama.

3. Buka Akun Investasi Saham

Semua saran berinvestasi saham untuk pemula tidak terlalu berguna jika Anda tidak memiliki sarana untuk membeli saham. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan jenis akun khusus yang disebut akun bisnis.

Laporan ini disediakan oleh perusahaan seperti TD Ameritrade, E * Trade, Charles Schwab, dan banyak lainnya. Membuka akun broker biasanya merupakan proses cepat dan tidak menyakitkan yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Anda dapat dengan mudah melunasi rekening kredit Anda melalui transfer EFT, dengan mengirimkan cek, atau dengan berinvestasi dalam kabel.

Membuka akun broker biasanya mudah, tetapi Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih broker tertentu:

4. Pilih Saham Terbaik

Sekarang kami telah menjawab pertanyaan tentang cara membeli saham, jika Anda mencari ide investasi yang baik untuk memulai, berikut adalah lima tip bagus untuk membantu Anda memulai. Tentu saja, hanya dalam beberapa paragraf kita tidak akan membaca semua yang harus Anda pertimbangkan saat memilih dan menganalisis saham.

Merupakan ide bagus untuk mempelajari konsep keragaman, yang berarti Anda harus memiliki beragam perusahaan dalam portofolio Anda. Namun, saya akan berhati-hati terhadap terlalu banyak varietas. Tetap berpegang pada bisnis yang Anda pahami – dan jika Anda tampaknya dapat (atau nyaman) untuk memeriksa jenis saham tertentu, tidak ada yang salah dengan satu industri yang membentuk hampir semua bagian utama dari bisnis tersebut.

Membeli saham dengan pertumbuhan tinggi mungkin terdengar seperti cara yang bagus untuk membangun kekayaan (dan memang demikian), tetapi saya akan memperingatkan Anda untuk menyerah sampai Anda memiliki pengalaman. Adalah bijaksana untuk menyiapkan “dasar” portofolio Anda dengan sejumlah usaha bisnis yang solid.

5. Terus Berinvestasi Saham

Salah satu rahasia terbesar untuk berinvestasi, milik Oracle Omaha sendiri, Warren Buffett. Anda tidak perlu melakukan hal yang luar biasa untuk mendapatkan hasil yang tidak biasa. (Catatan: Warren Buffett bukan hanya investor paling sukses sepanjang masa, tetapi juga salah satu sumber kebijaksanaan terbaik untuk strategi investasi Anda.)

Cara paling pasti untuk menghasilkan uang di pasar saham adalah dengan membeli saham bisnis besar dengan harga lebih rendah dan terus membagikannya selama sahamnya besar (atau sampai Anda membutuhkan uang). Jika Anda melakukan ini, Anda akan memiliki stabilitas di sepanjang jalan, tetapi seiring waktu Anda akan mengembangkan tingkat investasi yang lebih baik.

Baca: Cara Membeli Saham di Perusahaan Terbuka

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara membeli saham khusus untuk pemula. Semoga penjelasan yang kami jabarkan bisa menjelaskan kepada Anda bagaimana memulai investasi saham di sebuah perusahaan bagi pemula.