cara cek pulsa 3

4 Cara Cek Pulsa 3 (Tri) : SMS, Kode Dial, Aplikasi Bima+

Digibaru.com – Cara cek pulsa 3. Di kartu 3 (Three), berapa banyak pulsa yang dimiliki memiliki peranan penting. Karena, pulsa tersebutlah yang akan digunakan untuk internetan, telepon, mengirim SMS, dan lain sebagainya.

Maka dari itu kita jangan sampai kehabisan pulsa. Apabila pulsa habis maka kita tidak bisa melakukan berbagai aktivitas dengan kartu 3. Sering-seringlah mengecek berapa sisa pulsa yang kita miliki di hp.

Cara mengecek atau melihatnya juga sangat mudah, kita bisa memanafaatkan berbagai layanan atau aplikasi yang sudah disediakan kartu 3 secara gratis. Seperti SMS, panggilan dial kode USSD, maupun aplikasi Android dan iOs.

Di kesempatan ini akan kami jelaskan beberapa tutorial panduan cara cek sisa pulsa kartu 3. Anda dapat melihat rangkuman panduannya seperti yang sudah kami ulas dari berbagai macam sumber terpercaya di bawah ini.

Baca: Cara Daftar dan Registrasi Kartu 3

Cara Cek Sisa Pulsa Kartu 3

Langsung saja ini dia ulasan dan panduan lengkap tentang cara cek sisa pulsa kartu 3 dari hp dengan kode dial USSD, SMS, ataupun aplikasi gratis. Anda bisa melihat ulasan dan panduan lengkapnya secara langsung di bawah ini.

1. Cek Pulsa Tri Lewat Kode USSD

Cara termudah dan gratis untuk cek pulsa Tri (3) yaitu dengan menggunakan kode USSD. Cara ini bisa dilakukan tanpa pulsa, sangat mudah dilakukan, dan berikut langkah-langkahnya.

  • Buka menu “Panggilan” di ponsel Anda.
  • Ketik kode dial *111#. Kemudian lakukan panggilan.
  • Setelah itu akan muncul info sisa pulsanya.

2. Cek Pulsa Tri Lewat SMS

Alternatif lainnya cek pulsa Tri bisa dilakukan lewat SMS. Carnaya yaitu mengirimkan pesan singkat dengan format, kode, atau syntax perintah berikut ke nomor 234.

  • Buka Hp kita.
  • Lalu buka menu selanjutnya masuk ke aplikasi SMS.
  • Buat SMS baru dengan mengetikan INFO (spasi) DATA.
  • Setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor 234.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan dari pihak Tri yang berisikan info sisa pulsa kita.

3. Cek Pulsa Tri Lewat Aplikasi Bima+

Ada juga layanan online yang disediakan oleh kartu Tri untuk melihat berapa sisa pulsa yang Anda miliki, yaitu dengan aplikasi Bima+. Caranya juga sangat praktis dan mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Download dan install aplikasi Bima+ jika Anda belum memilikinya.
  • Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan nomor Tri yang Anda gunakan.
  • Jika sudah install dan melakukan registrasi, buka aplikasi tersebut.
  • Di halaman utama, Anda akan menemukan beragam informasi, termasuk sisa pulsa yang tersedia.
  • Selesai.

4. Cek Pulsa Tri Lewat Websie Bima+

Opsi terakhir juga hampir sama dengan cara ketiga, yaitu cke pulsa 3 lewat layanan Bima+, tapi layanannya bisa diakses melalui browser di hp atau laptop. Anda tinggal masuk ke situs resmi Tri di tri.co.id.

Di sana, Anda tinggal login menggunakan nomor hp yang dipakai. Setelah login, di halaman utama akan langsung tertera informasi mengenai sisa pulsa yang Anda miliki, masa aktif, sisa kuota, dan masih banyak lagi.

Baca: Cara Cek Nomor HP di Kartu 3

Akhir Kata

Itu dia pembahasan dari kami mengenai cara cek pulsa kartu 3. Ingat kembali, apabila pulsa Anda akan habis, segeralah isi supaya kita bisa menggunakannya terus dan masa aktif kartu 3 juga bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *