cara email penghasil uang
Memanfaatkan email sebagai penghasil uang otomatis, rahasia mendapatkan uang dari email marketing, tips memperoleh penghasilan lewat email.

4 Rahasia Email Penghasil Uang Otomatis

Menghasilkan Duit Melalui Email Marketing

Digibaru.com – Email penghasil uang. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa hingga saat ini email masih menjadi sarana marketing yang menjanjikan dan menguntungkan.

Meski telah tergusur oleh banyaknya media sosial penghasil uang, namun ada trik dan tips rahasia untuk memanafaatkan email marketing sebagai penghasil uang yang terpercaya.

Bahkan jika kita benar-benar menekuni tekik email marketing ini, bisa saja kita bisa segera kaya raya sekaligus memperoleh penghasilan bulanan yang konsisten merangkak naik.

Di sini kami akan email marketing penghasil uang atau cara menghasilkan uang melalui pemasaran di email. Selengkapnya Anda bisa langsung menyimak pada pembahasan berikut ini.

Cara Menghasilkan Uang dari Email Marketing

Cara untuk memperoleh uang melalui email, yakni melalui teknik pemasaran email atau biasa dikenal dengan nama email marketing. Tetapi sebelum masuk ke pembahasan inti, pertama Anda harus memiliki daftar e-mail calon pelanggan potensial untuk produk anda.

Maka langkah penting pertama yang harus dilakukan adalah kumpulkan alamat e-mail yang memiliki hobi dan minat yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Lalu bagaimana kita bisa mengumpulkan email tersebut?

Ada beberapa teknik yang biasa dilakukan oleh para email marketer untuk memperoleh daftar e-mail potensial tersebut, berikut beberapa di antaranya:

  • Berikan buku-buku elektronik gratis melalui email
  • Memberikan informasi yang menguntungkan bagi mereka melalui email
  • Adakan kuis berhadiah dan hadiahnya dikirim melalui email
  • Kolom berlangganan blog atau situs web melalui email

Langkah kedua, jika sudah mengumpulkan daftar email potensial maka yang perlu kita lakukan adalah mengirimkan email produk kita kepada pelanggan potensial secara teratur. Misalnya seminggu sekali atau sebulan sekali.

Jangan mengirim pesan terlalu sering karena itu hanya akan mengganggu mereka. Tak lupa, berikan kata-kata penawaran yang menarik seperti diskon, promosi, potongan harga, dan semacamnya agar mereka mau melihat email dari kita.

Cara agar Email Promosi Tidak Dianggap Spam

Kadang, email yang kita kirimkan bisa saja dimasukkan ke spam atau sampah oleh penerima. Agar hal tersebut tak terjadi, maka ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di bawah berikut ini.

1. Gunakan Email Bisnis

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah email dari pengirim wajib menggunakan alamat email dengan nama domainnya sendiri. Untuk alamat elektronik perusahaan, kebanyakan miliki nama dengan format name@domainanda.Enreg. Contohnya adalah promosi@digibaru.com, ubai@digibaru.com, setia@digibaru.com, dan seterusnya.

2. Jangan Typo

Email adalah sarana komunikasi yang berfokus kepada teks, sehingga konten penulisan di dalam e-mail harus sangat diperhatikan sangat diperhatikan, jangan sampai ada salah ketik atau bahkan typo. Salah ketik sedikit saja, itu bisa berakibat fatal dan calon pelanggan bisa menganggap kita tidak profesional.

3. Tautan Aktif

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan dari mempromosikan produk lewat email profesional adalah jika memberikan tautan harus aktif. Intinya adalah tautan yang kita cantumkan dalam email harus bisa dibuka, entah itu menuju website atau media sosaial, jangan sampai tautan tersebut menjadi broken link.

4. Buka Jalan untuk Unsubscribe

Terakhir, Anda juga harus memberikan jalan untuk mereka agar bisa berhenti berlangganan. Ini memang berbeda tujuan dengan apa yang kita mau, namun dengan membuka jalan untuk unsubscribe, dapat meningkatkan kenyamanan orang yang kita kirimi email.

Akhir Kata

Sekian ulasan lengkap tentang email marketing penghasil uang. Bila Anda memiliki bisnis dan ingin mengembangkan bisnis Anda, gunakan semua metode pemasaran termasuk email marketing yang telah dijelaskan.

Baca: