cara menghemat kuota internet axis
Cara menghemat kuota internet AXIS terbaru, supaya tidak boros kuota di hp Xiaomi, iPhone, Samsung, OPPO, Vivo, Advan, Lenovo, Realme, dll.

5 Cara Menghemat Kuota AXIS di Semua HP Terbaru

Digibaru.com – Cara menghemat kuota AXIS. Mungkin beberapa pengguna kartu AXIS merasa kuota internet yang dimiliki terbilang cepat habis alias boros. Banyak pula yang mencari info bagaimana agar kuota AXIS menjadi lebih hemat.

Sebenarnya penyebab kuota internet AXIS boros itu tergantung dari pemakaian hp-nya. Lihat berapa jumlah aplikasi yang dibuka bersamaan, berapa juga yang berjalan di latar belakang serta menyedot internet terus menerus.

Meminimalisir aplikasi yang terhubung ke internet bisa menjadi salah satu tips dan cara menghemat kuota internet kartu AXIS. Tapi selain itu juga masih banyak tips lainnya yang layak dicoba dan bisa menjadi opsi.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara menghemat kuota internet kartu AXIS. Anda bisa menyimak selengkapnya pada uraian di bawah berikut ini.

Baca: Cara Registrasi Kartu Smartfren di HP

Cara Menghemat Kuota Internet Kartu AXIS

Cara menghemat dan membuat kuota internet AXIS tidak boros bisa dilakukan dengan berbagai tips dan cara berikut. Cara ini berlaku di semua hp, termasuk Xiaomi, iPhone, Samsung, OPPO, Vivo, Advan, Lenovo, Realme, dan lainnya.

1. Gunakan Browser yang Tepat

Pilihan browser ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab kuota internet AXIS cepat tersedot. Banyak yang beranggapan bahwa browser default menjadi salah satu yang paling menguras kuota.

Alih-alih memakai browser default, akan lebih hemat apabila Anda menggunakan browser lain. Seperti Opera, Mozilla Firefox, UC Browser, atau Google Chrome yang juga sudah diunduh oleh banyak pengguna hp Android maupun iOs.

Tapi yang paling direkomendasikan ialah Opera Mini, browser itu dikenal sangat hemat kuota internet. Hal tersebut karena Opera Mini bisa melakukan proses pengompresan pada setiap web yang Anda kunjungi.

2. Matikan Sinkronisasi Otomatis

Cara menghemat kuota AXIS berikutnya yaitu dengan mematikan sinkronisasi otomatis. Sinkronisasi otomatis juga bisa menjadi penyebab mengapa kuota internet Anda cepat habis.

Anda bisa menonaktifkan opsi tersebut pada hp, caranya dengan langsung membuka menu Pengaturan -> Akun, pilih mana akun yang akan Anda nonaktifkan sinkronisasinya. Kemudian, Anda bisa langsung melihat hasilnya.

3. Batasi Penggunaan Internet

Tips menghemat internet berikutnya yang bisa Anda terapkan yaitu dengan membatasi mobile data. Aktifnya fitur data usage warning secara langsung akan membuat hp Anda selalu memberi peringatan pada saat mengakses internet melebihi batas pengaturan.

Dengan cara tersebut Anda bisa segera melakukan tindakan penonaktifan data internet apabila hampir melebihi batas. Cara mematikannya yaitu dengan menyesuaikan kapasitas kuota internet yang Anda miliki setiap bulannya.

4. Batasi Update Otomatis

Setiap aplikasi yang Anda download tentu akan membutuhkan update, prosesnya bisa menjadi salah satu penyebab borosnya kuota interent anda. Untuk mengatasi borosnya kuota internet, atur pengaturan pada hp Anda.

Daripada menyalakan update otomatis, akan lebih baik jika Anda hanya mengatur update otomatis pada koneksi Wifi saja. Cara mengubah pengaturannya juga terbilang mudah, di Android silahkan buka Play Store, kemudian masuk ke menu Settings.

5. Cek Aplikasi yang Boros Kuota

Terakhir, kita juga bisa mengecek aplikasi yang boros kuota untuk bisa menghemat internet AXIS. Untuk mengetahui aplikasi mana yang boros, Anda perlu melakukan identifikasi aplikasinya terlebih dahulu.

Caranya masukke Pengaturan -> Penggunaan Data -> Scroll ke bawah untuk mengetahui berapa kuota yang dihabiskan oleh seluruh aplikasi Anda. Bila sudah mengetahuinya, Anda bisa meng-uninstall atau menonaktifkannya sementara.

Baca: Cara Cek Sisa Pulsa Kartu Smartfren

Akhir Kata

Itu saja penjelasan dari kami mengenai cara menghemat kuota internet axis. Mudah-mudahan kuota internet Anda bisa lebih stabil dan tidak mudah habis dengan mengikuti tips yang telah kami sampaikan di atas sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *