cara meminjam pulsa indosat
Cara meminjam pulsa kartu Indosat menggunakan SMS atau layanan panggilan kode dial, USSD, dan UMB terbaru. Lengkap dengan syarat dan biaya.

2 Cara Meminjam Pulsa Indosat dan Biaya Bayarnya

Cara Pinjam Pulsa Indosat

Digibaru.com – Cara meminjam pulsa Indosat. Provider kartu SIM Indosat memberikan kemudahan kepada pelanggannya yang kehabisan pulsa, namun memiliki keadaan mendesak untuk telepon, SMS, atau internetan.

Mereka menyediakan layanan pinjam pulsa darurat Indosat, layanan ini bisa digunakan untuk pinjam pulsa. Konsepnya, nanti setelah pinjam pulsa dalam nominal tertentu, kita dapat melunasinya pada saat membeli pulsa.

Pulsa yang kita beli akan terpotong sesuai jumlah pulsa yang dipinjam plus biaya layanan atau biaya admin. Tapi ingat, tidak semua orang bisa memperoleh kesempatan meminjam pulsa di Indosat. Hanya yang benar-benar terpilih saja.

Bila Anda ingin mengetahui syarat dan ketentuan, simak cara meminjam pulsa kartu Indosat di baah ini. Coba saja barangkali Anda beruntung dan bisa memperoleh pinjaman pulsa yang bisa langsung aktif dan digunakan.

Syarat dan Ketentuan

Pelanggan harus mematuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan jika ingin pinjam pulsa SOS atau darurat di Indosat. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • Pulsa Anda harus kurang dari Rp. 2.500.
  • Minimal Anda aktif dalam 3 bulan terakhir (isi ulang pulsa, beli paket).
  • Tidak punya hutang pulsa SOS.
  • Pulsa yang ditransfer dari sesama pengguna Indosat.
  • Tidak bisa dipakai untuk melunasi hutang pulsa darurat.

Baca: Cara Memaketkan Kartu AIXS Terbaru

Cara Meminjam Pulsa Indosat Terbaru

Berikut di bawah ini penjelasan lengkap mengenai cara meminjam pulsa Indosat terbaru. Simak langsung pembahasan lengkapnya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Lewat SMS

Jika Anda pengguna kartu Indosat yang sudah memenuhi kriteria, setiap pulsa utama Anda habis, maka Indosat akan mengirimkan penwaran pulsa darurat. Pulsa darurat ini juga dinamakan dengan utang pulsa atau pulsa SOS.

Cara yang harus Anda lakukan hanya membalas sesuai instruksi yang diberikan dalam SMS tersebut. Bila berhasil, akan ada SMS pemberitahuan jika pulsa SOS Anda sudah bisa ditambahkan dan digunakan.

2. Lewat Kode USSD

Bila tidak menerima penawaran lewat SMS, Anda bisa gunakan saja cara pinjam pulsa Indosat melalui kode dial USSD atau UMB. Cara yang bisa dilakukan. yaitu sebagai berikut.

  • Tekan *505# pada menu panggilan dan OK/Panggil.
  • Tunggu kode berjalan sampai muncul pop up menu.
  • Silahkan pilih nominal pulsa darurat yang Anda ingin pinjam.
  • Akan muncul pop up konfirmasi.
  • Tekan 1 (OK) dan kirimkan.
  • Tunggu SMS dari Indosat yang berisi kalau pulsa darurat sudah masuk.

Jumlah Pulsa Indosat yang Bisa Dipinjam

Setiap pelanggan bsia mendapatkan penawaran jumlah pulsa Indosat atau IM3 yang dipinjam dengan nominal berbeda-beda. Jumlahnya tergantung dari kualitas akun yang Anda miliki.

Tapi secara umum, jumlah pulsa yang bisa dipinjam bisa dilihat dalam tabel berikut. Tertera juga informasi berapa masa aktif dan biaya pengembalian pulsanya.

Nominal PulsaMasa AktifBiaya
Rp 1.0002 hariRp 450
Rp 2.0002 hariRp 800
Rp 4.0002 hariRp 1.600
Rp 5.0005 hariRp 2.250
Rp 6.0005 hariRp 2.700
Rp 8.0005 hariRp 3.200
Rp 10.0005 hariRp 4.000
Rp 15.00010 hariRp 4.500
Rp 20.00015 hariRp 6.000

Baca: Cara Mendaftar Paket Internet Telkomsel

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara pinjam pulsa indosat. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas dapat membantu Anda para pengguna Indosat yang bingung cara pinjam pulsanya.