mematikan auto brightness xiaomi
Cara mematikan auto brightness di hp Xiaomi Redmi MIUI. Tips membuat layar terang dan redup otomatis tidak lagi diaktifkan pada hp Xiaomi.

Cara Mematikan Auto Brightness Xiaomi Redmi MIUI

Digibaru.com – Cara mematikan auto brightness Xiaomi. Kecerahan otomatis pada hp Xiaomi sangat berguna ketika kita sering berpindah-pindah dari tempat gelap ke tempat terang, atau menggunakan hp dari siang sampai malam.

Hp Xiaomi akan secara otomatis menyelaraskan kecerahan (brightness) di hp Xiaomi kita sesuai dengan intensitas cahaya yang ada di sekitar. Tapi mengaktifkan auto brightness memiliki beberapa kekurangan.

Salah satunya karena sensor Xiaomi yang kuran sensitif, membuat meski ada di tempat cerah tapi brightness tidak meningkat. Atau kadang di tempat gelap, brightness tidak berkurang menyesuaikan dengan cahaya di sekitar.

Solusi yang banyak dilakukan oleh pengguna Xiaomi adalah mematikan fitur auto brightness. Tapi mungkin di sini masih ada yang belum tahu bagaimana caranya, maka kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Pengertian Auto Brightness

Auto brihgness merupakan fitur yang ada pada hp untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis mengikuti intensitas cahaya di lingkungan sekitar. Dengan mengaktifkannya kita akan mendapat keuntungan.

Kita tidak perlu mengurangi kecerahan layar bila berada di tempat gelap atau menambahkannya di tempat yang terang. Semuanya akan dilakukan secara otomatis oleh smartphone Xiaomi kita.

Tapi, kebanyakan pengguna smartphone Xiaomi memiliki alasan untuk tidak mengaktifkan fitur tersebut. Atau bisa dibilang kurang sesuai dengan kondisi intensitas cahaya di Indonesia maupun sensor yang kurang sensitif.

Kekurangan Fitur Auto Brightness

Kekurangan auto brightness adalah ketika pindah dari tempat gelap ke tempat terang, maka layar otomatis menambah kecerahan. Namun kadang kecerahan yang ditambah melebihi yang seharusnya sehingga layar smartphone Xiaomi sedikit lebih terang dari yang seharusnya.

Selain itu pada saat kita pindah dari tempat yang lebih terang ke tempat yang lebih gelap, terkadang kecerahan layar masih belum berkurang. Kadang juga kecerahan layar dikurangi sampai titik terendah (paling gelap).

Karena itu banyak yang merasa kurang nyaman dengan kondisi tersebut dan pada akhirnya memutuskan untuk menonaktifkan kecerahan layar otomatis atau auto brightness. Ternyata juga caranya asngat mudah, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mematikan Auto Brightness HP Xiaomi

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai cara mematikan auto brightness atau kecerahan layar otomatis pada hp Xiaomi. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Buka menu Settings, lalu masuk ke Display & Brightness 
  • Pada menu tersebut, klik Brightness Level 
  • Kemudian nonaktifkan Automatic Brightness dengan geser tombol ke kiri. 

Pada menu tersebut anda juga bisa dengan otomatis mengatur kecerahan layar smartphone anda secara manual. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Pada menu Brightness Level, dibawah Automatic Brightness, ada menu untuk swipe.
  • Swipe menu tersebut, untuk lebih gelap geser ke kiri, untuk lebih terang geser ke kanan.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan lengkap dari kami mengenai cara mematikan auto brightness xiaomi. Semoga bisa membantu Anda bagi yang ingin mematikan atau menonaktifkan fitur auto brightness di hp Xiaomi Redmi MIUI semua tipe.

Baca:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *