cara menanam saham di perusahaan terbuka

4 Cara Menanam Saham di Perusahaan Terbuka Terbaru

Cara Beli Saham Sebuah Perusahaan Terbuka

Digibaru.com – Cara menanam saham di perusahaan terbuka. Perusahaan publik atau perusahaan publik adalah perusahaan yang sahamnya tersedia bagi investor untuk dibeli di pasar saham atau di pasar saham.

Anda dapat membeli saham dari perusahaan publik dan berpartisipasi dalam promosi perusahaan dan mendapatkan imbalan apa pun yang dibayarkan perusahaan kepada pemegang saham. Untuk sebagian besar perusahaan publik, Anda harus menemukan informasi yang tersedia secara online dan membeli saham melalui akun bisnis online.

Di sini juga mungkin masih ada yang bingung cara membeli saham di perusahaan terbuka. Terutama bagi pemula yang baru terjun di dunia trading saham, mungkin akan kebingungan bagaimana memulai langkah yang tepat.

Oleh karena itu pada kesempatan ini kami akan menguraikan kepada Anda bagaimana cara membeli sahamnya. Berikut ulasannya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya, silahkan disimak.

Cara Membeli Saham di Perusahaan Terbuka Terbaru

Langsung saja ini dia cara membeli saham di perusahaan terbuka yang benar dan khusus bagi pemula atau profesional. Simak ulasan ini yang sudah kami rangkum dari banyak sumber terpercaya.

Baca: Daftar Aplikasi Investasi Penghasil Uang Terbaru

1. Pilih Platform Saham Online

Cara termudah untuk membeli saham adalah melalui pemasaran online. Setelah membuka dan mendukung akun Anda, Anda dapat membeli saham di situs web broker dalam hitungan menit. Pilihan lain termasuk menggunakan koordinator layanan penuh, atau membeli saham langsung dari perusahaan.

Membuat rekening online semudah membuat rekening bank: Anda mengisi aplikasi rekening, memberikan bukti identitas dan memilih apakah Anda ingin mendanai uang dengan rekening dengan mengirimkan cek atau email. Itu adalah Cara menanam saham di perusahaan terbuka paling dasar.

2. Cari Saham yang Ingin Dibeli

Setelah Anda membuat dan mendukung akun perdagangan Anda, sekarang saatnya untuk terjun ke perdagangan opsi saham. Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan melakukan penelitian tentang perusahaan yang sudah Anda ketahui dari pengalaman Anda sebagai pelanggan.

Jangan biarkan banjir data dan perputaran pasar real-time membanjiri Anda saat Anda melakukan riset. Jaga agar tujuan tetap sederhana: Anda mencari perusahaan yang ingin Anda ikuti. Ini menjadi Cara menanam saham di perusahaan terbuka selanjutnya.

Warren Buffett dengan hangat berkata, “Beli dari perusahaan karena Anda ingin menjadi salah satunya, bukan karena Anda ingin sahamnya naik.” Dia telah melakukannya dengan sangat baik dengan mengikuti aturan itu.

Setelah Anda mengetahui perusahaan-perusahaan ini, saatnya untuk melakukan riset. Mulailah dengan laporan tahunan perusahaan – terutama surat manajemen tahunan kepada pemangku kepentingan. Surat itu akan memberi Anda gambaran tentang apa yang terjadi dalam bisnis dan memberi arti pada angka-angka dalam laporan.

Setelah itu, banyak informasi dan alat informasi yang Anda butuhkan untuk mengevaluasi perdagangan akan tersedia di situs web broker Anda, seperti file SEC, dokumen panggilan konferensi, peningkatan gaji triwulanan, dan berita terbaru. Banyak pengecer online juga menawarkan tutorial tentang cara menggunakan alat mereka dan bahkan seminar dasar tentang cara memilih saham.

Baca: Cara Deposit FBS Broker Forex Terbaru

3. Putuskan Berapa Saham yang Akan Anda Beli

Cara membeli saham di perusahaan terbuka berikutnya yaitu Anda tidak perlu merasa tertekan untuk membeli sejumlah saham tertentu atau untuk mengisi seluruh platform Anda dengan saham sekaligus. Pertimbangkan untuk memulai dengan yang terkecil.

Dengan membeli hanya satu bagian untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana rasanya memiliki satu stok dan apakah Anda memiliki kemampuan untuk berkendara di medan yang sulit dengan sedikit tidur. Anda dapat meningkatkan status Anda dari waktu ke waktu saat Anda mengenal karyawan yang ditugaskan.

Pedagang saham baru mungkin ingin mempertimbangkan segmen terpisah, penawaran yang relatif baru dari pengecer online yang memungkinkan Anda membeli saham sebagai lawan dari saham penuh. Artinya, Anda bisa masuk ke saham mahal – perusahaan seperti Google dan Amazon yang terkenal dengan harga empat harga – dengan investasi yang sangat kecil. SoFi Active Investing, Robinhood dan Charles Schwab adalah beberapa investor yang menawarkan saham terbatas. (SoFi Active Investing dan Robinhood adalah mitra iklan NerdWallet.)

Banyak perusahaan pengecer menawarkan alat pengonversi dolar menjadi beberapa bagian juga. Ini dapat berguna jika Anda memiliki jumlah tertentu yang ingin Anda investasikan – katakanlah, $ 500 – dan Anda ingin tahu berapa banyak saham yang dapat mereka beli.

4. Tingkatkan Portofolio Saham Anda

Kami berharap harga saham awal Anda menandai awal dari perjalanan investasi yang sukses seumur hidup. Tetapi ketika keadaan menjadi sulit, ingatlah bahwa setiap investor – bahkan Warren Buffett – mengalami masa sulit. Kunci pengungkapan diri setelah waktu yang lama adalah tetap fokus dan fokus pada hal-hal yang dapat Anda kendalikan. Perputaran pasar tidak termasuk di antara mereka. Tetapi ada beberapa hal dalam kendali Anda.

Setelah Anda terbiasa dengan proses membeli saham, luangkan waktu untuk menggali bagian lain dari dunia investasi. Peran apa yang akan dimainkan oleh usaha patungan dalam kisah investasi Anda? Selain akun bisnis, apakah Anda sudah menyiapkan akun pensiun, seperti IRA? Membuka rekening pialang dan membeli saham adalah langkah awal yang baik, tetapi sebenarnya ini hanyalah awal dari perjalanan investasi Anda.

Akhir Kata

Itulah sedikit ulasan dari kami mengenai cara menanam saham di sebuah perusahaan terbuka. Mudah-mudahan informasi yang telah kami sampaikan ini bisa menjelaskan kepada Anda bagaimana cara menanam saham di perusahaan terbuka.